pengaruh desain pada blog

template blog suatu karya hasil pencampuran dari bahasa pemrograman (html, xml, dll) dengan desain. saat ini template blog sudah menjadi suatu "bisnis" yang menjanjikan, mungkin saat ini sudah sangat banyak apalagi nanti...mungkin akan amat sangat sangat sangat banyak sekali.
jika dilihat bentuk, warna, komposisi dari tmplate blog itu sendiri, tentu berbeda beda tergantung karakter si desainernya. karena mungkin konsep yang diberikanpun akan digunakan untuk tujuan yang berbeda pula.

ternyata unsur desain sangat berpengaruh besar pada blog kita, karena desain mempengaruhi juga pada mood si pengunjung ketika membaca postingan atau ketika pertama melihat halaman awal blog kita.percuma saja jika template blog kita sudah bagus dan unik tapi si pengunjung malah kebingungan untuk menentukan alur kunjungannya.

jadi, alangkah baiknya jika kita akan memilih atau mendownload sebuah template, kita memikirkan dahulu apa yang akan kita posting atau content apa yang akan kita upload ke blog kita. berawal dari sana, selanjutnya kita akan mennyusun warna, huruf, widget, dan komposisi lainya sesuai dengan konsep yang kita pikirkan sebelumnya.

misal kita akan mengisi sebagian blog kita dengan iklan iklan adsense atau sejenis, sebaiknya kita tidak menggunakan banyak warna yang "aneh aneh" agar si adsense tidak terlalu kontras dengan unsur unsur lain di blog kita. dengan kata lain agar si iklan itu tidak kelihatan seperti iklan. bisa jadi tidak sadar orang itu meng-klick iklan tersebut.untung deh kita....

kesimpulanya "bermimpilah" tentang desain blog kita terlebih dahulu. jika sudah terbayang dimana kita akan meletakan content, gambar, link , iklan dll, baru kita ngexplore template yg keren keren. jadi tidak ada kata menyesal dan kehilangan widget ketika template yang sudah kita pasang dirasa kurang puas.

0 komentar:

Posting Komentar

Email subscribe

Daftar dan dapatkan artikel iprodsign multimedia via email.

Copyright © 2011, All Right Reserved. Powered by iprodsign multimedia