5 Type Klien yang Harus di Hindari Desainer Grafis

Titik fokus dari bisnis desain grafis Anda adalah 'Klien'. Tanpa klien, Anda hanya memenuhi gairah Anda sebagai desainer grafis. Seorang klien adalah sumber utama penghasilan Anda dan sangat penting untuk kelangsungan hidup Anda dalam bisnis ini. Tetapi Anda tidak harus mendapatkan terlalu bergantung pada klien.

Beberapa klien merupakan siksaan bagi desainer grafis. Mereka dapat melakukan hal-hal yang keluar dari keterbatasan hubungan klien-desainer. Untuk proyek desain grafis untuk bekerja dengan sukses, membutuhkan usaha bersama dan kerjasama. Jika salah satu pihak tidak pada halaman yang sama, maka seluruh proyek hanyalah sia-sia. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa karakteristik yang akan membantu Anda mengidentifikasi klien anda.

1. Selalu pintar

Beberapa klien memiliki bakat akting selalu pintar di depan desainer. Mereka akan menjadi atasan Anda sekitar meskipun apa yang mereka ketahui tentang desain grafis dapat ditulis pada sebuah perangko. Apa yang terjadi adalah bahwa jenis klien merusak bakat dan kemampuan seorang desainer grafis. Desainer Tidak ada yang ingin untuk memainkan peran wayang dalam sebuah proyek desain. Sementara memberikan saran dan masukan adalah hak prerogatif setiap klien, menjadi terlalu memerintah dapat menghambat sebuah proyek desain. Setiap kali Anda mencoba untuk menjelaskan mereka teknis desain Anda, klien akan datang dengan pendapat mereka sendiri untuk membantahmu. Jadi lebih baik Anda menghindari klien seperti yang membuang-buang waktu dan upaya Anda.

2. Acuh tak acuh

Jenis lain dari klien, benar-benar kontras dengan yang sebelumnya, adalah yang acuh tak acuh. Sementara beberapa klien memiliki kebiasaan memerintah, beberapa yang berbeda dan terpisah dari proyek. Dalam sebagian besar proyek, keterlibatan klien penting dan proyek tetapi dapat bergerak hanya maju sedikit. Tetapi klien tidak akan peduli seperti apa warna yang Anda mempekerjakan atau yang font yang digunakan. Mereka hanya akan datang pada tanggal batas waktu untuk mengumpulkan file-file proyek. Akibatnya, ada miskomunikasi dan kelemahan dalam desain akhir.

3. Rewel

Bila Anda menemukan klien yang meminta Anda untuk memberikan sampel sebelum mempekerjakan Anda, Anda dapat menyatakan bahwa ia adalah seorang pengacau bonafide untuk Anda. Klien yang meminta demo dan melarikan diri setelah mencuri desain Anda sangat penting untuk menghindari. Ini adalah klien yang akan menjadi lebih pemilih dan rewel jika mereka mempekerjakan Anda. Menjadi hampir mustahil untuk membuat klien-klien mengatakan ya untuk desain Anda. Namun itu dapat diterima untuk melakukan beberapa revisi sesuai tuntutan klien, beberapa klien yang buruk meminta perubahan begitu banyak sehingga waktu Anda layak menempati proyek potensial lainnya.

4. The 'Hasty' Klien
Hasty 'Klien

Akan ada saat ketika Anda akan menemukan klien yang akan membuat Anda merasa seperti seorang pria pengiriman Pizza. Mereka akan kecepatan menjadi tempat anda dan buru-buru meminta desain dalam beberapa menit. Apa yang mereka meremehkan adalah bahwa konsep desain kerja dari suatu proses mental yang menyeluruh dan mengambil waktu untuk mengeksekusi. Desainer grafis harus menghindari jenis klien untuk menghindari kurang maksimal pada portofolio Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Email subscribe

Daftar dan dapatkan artikel iprodsign multimedia via email.

Copyright © 2011, All Right Reserved. Powered by iprodsign multimedia