lukisan monalisa


The Mona Lisa adalah lukisan terkenal yang dibuat oleh Leonardo da Vinci. Karya seni yang menggambarkan wanita yg membingungkan. konon lukisan ini memiliki kekuatan aura yang seolah hidup. jika Anda memindahkan seluruh kamar sambil melihat ke dalam matanya, tatapannya akan mengikuti Anda. It is definately salah satu lukisan yang paling populer di seluruh dunia dan telah banyak pusat seni, agama, dan perdebatan teoritis. Perancis pemerintah saat ini memiliki Mona Lisa dan ia fitur di Musee du Louvre di Paris. Lukisan ini disebut juga sebagai La Gioconda atau La Joconde.

Nama lukisan diambil dari nama perempuan di potret, Lisa Gherardini, istri seorang pengusaha kaya di Florence, Italia bernama Francesco del Giocondo. Mona berarti 'lady' atau 'nyonya'. Seni sejarahwan setuju bahwa Leonardo da Vinci mulai melukis Mona Lisa yang pada tahun 1503, dan selesai dalam waktu 4 tahun.

Pada tahun 1516 Raja Perancis, Raja Francois, membeli lukisan dan ia berpikir bahwa setelah kematian Leonardo lukisan yang telah dipotong di bagian bawahnya. Setelah revolusi Perancis lukisan yang telah dipindahkan ke Louvre, dan Napoleon itu telah ditempatkan di kamar tidur dalam jangka waktu singkat sebelum ia kembali ke Louvre. Popularitas Mona Lisa yang meningkat pada pertengahan abad ke-19 yang disebabkan oleh gerakan Symbolist. Lukisan yang telah berpikir untuk menjaring semacam feminine penuh rahasia.

pada tagun 1911 mina lisa telah dicuri dari Louvre. Seni pencuri menyembunyikan sapu dalam kabinet hingga museum ditutup, lukisan yang mencuri, ia menyembunyikan di bawah jaket dan berjalan di depan pintu. Eduardo de Valfierno adalah dalang di balik pencurian dan telah direncanakan untuk membuat salinan yang asli dan menjualnya sebagai sesuatu yang nyata. Akhirnya, pada tahun 1913, ia tertangkap saat mencoba untuk menjual yang asli ke Florence.

Banyak kritikus seni dan sejarah seni buffs mengatakan bahwa Mona Lisa adalah sebuah potret dari da Vinci sendiri dalam bentuk feminine. Selain itu, sebagian besar apresiator melihat makna di balik senyum Mona Lisa's sangat berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Email subscribe

Daftar dan dapatkan artikel iprodsign multimedia via email.

Copyright © 2011, All Right Reserved. Powered by iprodsign multimedia