Karya Desain itu aset !

Begitulah yang dikatakan oleh seorang seniman multimedia di bandung Yana Romanda atau yang akrab dipanggil “alo”. Beliau terus memotivasi saya untuk terus mengembangkan karya karya desain saya.

Karena itu benih karena itu tumbuh karena itu akan berbuah dan karena itu akan kita makan. begitulah mungkin yang sebenarnya dia komunikasikan untuk setiap karya desain yang saya buat. hal seperti itu adalah lazim untuk semua bidang kehidupan yang dijalani dengan proses kerja keras. tak perlu mencari kita hanya menunggu dan tak selamanya menunggu karena kita akan dicari meski itu dengan suatu proses yang sangat panjang.

seburuk apapun karya kita adalah terbaik daripada kita diam dan menyerah pada kenyataan. meski karya kita hanya sebuah titik yang mungkin jika dilihat dengan "sebelah mata" itu benar benar hanya sebuah titik, tapi itu merupakan sebuah makna bagi orang yang memahaminya.

maka jangan pernah untuk menganggap aset kita itu tak ada harganya. karena itu proses, dengan kata lain jangan menganggap semua yang telah diusahakan dalam bentuk ide itu tak bisa menghasilkan. jika memang ketidakberhasilan itu trjadi toh kita masih punya karya yang masih bisa nikmatii sendiri…tapi saya rasa desainer selalu menganggap berhasil meski hanya mendapat Rp. 100,- atau tak dapat bayaran sekalipun . Karena mereka tetap mempunyai “asset” yang mereka bisa mereka simpan untuk bahan pembelajaran dan “memperkaya diri” dalam bentuk kepuasan batin. Dan satu lagi karena saya tak yakin desainer tida bisa menghasilkan uang sepeser pun hehe…

Teruslah berkembang dan desain pikiran kita dengan strategi yang terkonsep….

0 komentar:

Posting Komentar

Email subscribe

Daftar dan dapatkan artikel iprodsign multimedia via email.

Copyright © 2011, All Right Reserved. Powered by iprodsign multimedia